Camat Larangan Sambut 12 Ba Otsus Bertugas di Koramil 0826/05

abadinews.id
Camat Larangan sambut kehadiran 12 Ba Otsus Papua

Pamekasan, Abadinews.id - Sebanyak 12 personil Bintara Otonomi khusus (Ba Otsus) Dari Papua yang berdinas di Kodim 0826 Pamekasan Menjalani Orientasi sebelum langsung terjun Kemasyarakat, Selasa (14/12/21).

Dari 12 personil tersebut dibagi 2 kelompok, dengan secara bergantian melaksanakan pengenalan dan pembekalan di Koramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Ba Otsus yang berkesempatan melaksanakan orientasi dan pembekalan di Koramil 0826/05 Larangan langsung disambut Camat dan Sekcam Larangan, Selasa (14/12) bertempat di Pendopo Kecamatan Larangan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa masyarakat Larangan siap menerima prajurit baru yang berasal dari Provinsi Papua.

"Silahkan berbaur dengan masyarakat larangan dan gunakan ilmu yang baru diterima dengan Komsos yang baik dengan masyarakat," tutur Drs Agus S.B. saat memberikan arahan.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Jangan arogan dan jangan mabuk-mabukan karena adat dan budaya disini berbeda dengan masyarakat Papua, jelasnya.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan, "Tujuan Ba Otsus di masukan ke Koramil-Koramil sebelum bertugas sesuai jabatannya masing-masing, agar mereka mengenal, mempelajari dan memahami karakter yang ada disetiap wilayah, karena tiap wilayah mempunyai karakter berbeda."

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Dengan pengalaman dan pemahaman yang didapat disetiap Koramil yang berbeda karakter masyarakatnya, diharapkan akan lebih siap apabila sudah bergabung dengan masyarakat, terangnya.

Ba Otsus merupakan prajurit khusus direkrut dari masyarakat asli Papua, serta nantinya prajurit tersebut akan dikembalikan kembali untuk mengisi satuan-satuan yang ada di Papua.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru