Tim Dokkes Polres Gresik Gelar Vaksin, Kejar Percepatan Vaksinasi

abadinews.id
Tim Dokkes Polres Gresik terus sosialisasi Prokes

GRESIK, Abadinews.id - Polres Gresik kembali laksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 yang digelar bersama PKM Ujungpangkah di Desa Pangkahkulon Kec. Ujung Pangkah Gresik, Kamis (25/11/21).

Tim Vaksinator dari Puskesmas Ujung Pangkah bersama Sidokkes Polres Gresik didampingi Babinkamtibmas Polsek Ujung Pangkah melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum sejumlah lebih dari 200 orang.

Baca juga: Narkoba Jadi Perhatian Satresnarkoba Polres Gresik, Gelar Sosialisasi di SLB Bhayangkari 2

Capaian vaksinasi di Gresik khususnya lansia baru mencapai 50 persen, sedangkan secara umum masyarakat 70 persen sudah vaksin.

Sedangkan untuk berada di level 1, salah satu syaratnya adalah capaian vaksinasi sasaran masyarakat umum minimal 70 persen dan sasaran lansia minimal 60 persen.

Baca juga: Kunjungan Forkopimda Jatim ke PT Temprina Pastikan Kesiapan Logistik Pilkada 2024

“Kita berharap agar masyarakat melakukan vaksin, dimana vaksin ini bertujuan agar terlindungi dari virus Covid-19,” tutur Kasidokes.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Ujung Pangkah AKP Mutlakin S.H., menyampaikan dengan adanya vaksinasi ini bertujuan bisa menumbuhkan Herd Immunity yang kita inginkan segera terwujud, jika imun masyarakat tumbuh secara otomatis bisa beraktifitas dan melakukan kegiatan seperti biasanya.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Tindak Truck di Jalur Utara saat Operasi Zebra Semeru 2024

“Meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru