Serma Randim Dampingi Pelaksanaan Vaksin Door to Door Dosis 2

abadinews.id
Serma Randim dampingi vaksin lansia Door to Door

GRESIK, Abadinews.id - Serbuan vaksinasi terus dilakukan untuk mencapai percepatan vaksinasi Covid-19. Koramil 0817/06 Manyar bersama dengan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Manyar, melaksanakan vaksinasi secara Door to Door di Desa Pongangan Kec. Manyar, Kab. Gresik, Selasa (23/11/21).

Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, Serma Randim dan Babinkamtibmas serta tenaga kesehatan langsung mendatangi rumah warga untuk menyalurkan vaksin secara langsung. Program Door to Door ini bertujuan untuk mengejar target pencapaian vaksinasi skala Nasional. Dengan jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Selain itu tujuan dilaksanakan vaksinasi secara Door to Door untuk memudahkan para lanjut usia (Lansia) dan warga yang mungkin kesulitan untuk mendatangi gerai vaksin misalnya di Balai Desa maupun Puskesmas, sehingga dengan ini mereka bisa mendapatkan vaksin di rumah dengan mudah, tetapi sesuai dengan prosedur Protokol Kesehatan dan melalui screening kesehatan terlebih dahulu.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Kapten Inf Imam Suudi, Selaku Danramil 0817/06 Manyar mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi secara Door to Door sebelumnya telah terdata oleh perangkat desa dan disampaikan kepetugas kesehatan untuk didatangi dari satu rumah ke rumah warga yang lainnya.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

“Vaksinasi seperti ini mendapatkan apresiasi positif oleh masyarakat, dikarenakan sangat membantu dan meringankan beban masyarakat terlebih para lansia yang kesulitan ketika beraktifitas diluar rumah, dan saat ini Kabupaten Gresik dalam level 2. Sehingga dengan percepatan vaksinasi seperti ini semoga segera masuk ke level 1 hingga masyarakat lebih aman dalam melaksanakan aktifitas, tetapi tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan jangan lengah agar tidak menimbulkan penyebaran virus covid-19,” tutup Danramil.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru