Bintara Otsus Koramil Benjeng Aplikasikan Ilmu Babinsa

abadinews.id
Bintara Otsus saat mendampingi Nakes vaksinasi

GRESIK, Abadinews.id - Berbekal ilmu yang telah diajarkan dalam waktu kurang lebih 3 bulan, para Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 siap untuk membantu Koramil yang ada di Jajaran Kodim 0817/Gresik dalam membantu pelaksanaan kegiatan kewilayahan sebagai Bintara Pembina Desa, Sabtu (20/11/21).

Ilmu teritorial yang diajarkan mulai diaplikasikan dalam masa pandemi Covid-19, dalam melakukan pendampingan serbuan vaksinasi, bersama dengan tenaga kesehatan.

Baca juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Marlon dan Serda Neysen yang tengah bertugas di Koramil 0817/10 Benjeng, ilmu yang diberikan langsung diterapkan dengan baik ketika mendampingi kegiatan vaksinasi secara Door to Door di Desa, Ds. Bulurejo dan Ds. Kedung Sekar, Kecamatan Benjeng.

Antusias kedua Babinsa muda tersebut menjadi keunikan tersendiri ketika bersosialisasi bersama masyarakat sekitar, banyak pertanyaan muncul ketika kedua Babinsa yang berasal dari Papua hadir ditengah masyarakat, dan kehadirannya mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

Baca juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

Serda Marlon mengatakan, dalam melaksanakan tugas kewilayahan mendapatkan banyak ilmu yang diterima dalam sosialisasi bersama masyarakat, sehingga melancarkan dalam bertugas menjadi seorang Babinsa terlebih dalam pendampingan serbuan vaksinasi.

“Saya merasa sangat bangga bisa membantu masyarakat, misalnya ketika ada vaksinasi dari rumah ke rumah, banyak masyarakat yang welcome dengan kedatangan kami, dan itu saya rasakan seakan menjadi rumah kedua selain daerah asal kami Papua, kamipun tak canggung bertanya kalau kami tidak faham ketika berada bersama masyarakat,” tuturnya.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Masih dengan Marlon, Dan saat ini kami mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Benjeng untuk memberikan vaksin dengan jenis Pfizer kepada masyarakat yang kemarin lalu berhalangan hadir di Balai Desa, kamipun sampaikan untuk tetap terapkan Protokol Kesehatan walaupun telah menerima vaksin agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19 dan tubuh mendapatkan kekebalan dari berbagai penyakit lainnya, tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru