Dandim Surabaya Utara Buka Pembekalan MTT

abadinews.id
Dandim 0830/SU pimpin pembukaan MTT Danramil dan Babinsa

Surabaya, Abadinews.id - Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P., Pimpin pembukaan Mobile Training Team (MTT) Danramil dan Babinsa jajaran TNI AD tahun 2021 di Aula Makodim Jalan Gresik No. 52, Perak Barat, Kec. Krembangan, Senin (15/11/21).

Diselenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal Kemampuan Pengetahuan dan Keterampilan kepada para Danramil dan Babinsa, dengan harapan seluruh Apkowil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara menjadi sosok prajurit yang humanis dan dekat dengan rakyat.

Baca juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Program Mobile Training Team (MTT) diselenggarakan beberapa hari kedepan, para peserta akan menerima pembekalan materi teritorial, selain berupa teori dan materi juga di aplikasikan dengan praktek di lapangan.

Baca juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

Dalam sambutannya, bahwa dengan diadakan Program Mobile Training Team (MTT) dapat meningkatkan ilmu dan pemahaman para Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah teritorialnya.

“Danramil dan Babinsa mempunyai tanggung jawab besar sebagai aparat teritorial yang dituntut harus mumpuni disegala bidang serta mampu memberikan bimbingan dalam kesejahteraan wilayah dan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam konteks pertahanan negara,” jelasnya.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Saat ini kita masih dihadapkan pada permasalahan Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, oleh karena itu perlu saya tekankan pada kesempatan kali ini agar patuhi Prokes Covid-19 secara ketat, jangan lengah sehingga lalai dan abai dalam melaksanakan semua ketentuan ketentuan dalam Prokes Covid-19. Selama Kegiatan MTT cegah diri dari kemungkinan tertular Covid-19, tetap disiplin dan konsisten dalam menerapkan Prokes, tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru