Saat Gerimis Serka Slamet Himbau Prokes Ditengah Pasar Bulurejo

abadinews.id
Serka Slamet terus lakukan edukasi terkait Covid-19 saat musim penghujan

GRESIK, Abadinews.id - Menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk menciptakan masyarakat dan wilayah binaanya terbebas dari penyebaran virus Covid-19, sehingga himbauan, edukasi terkait disiplin penerapan Protokol Kesehatan terus dilakukan tanpa mengenal waktu oleh Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng ketika berada di Pasar Tradisional Desa Bulurejo Kec. Benjeng, Jum’at (12/11).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ops Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM LEVEL 2), selain memberikan himbauan Protokol Kesehatan pendampingan vaksinasi juga dilakukan oleh Babinsa, sehingga saat ini mempunyai peranan penting dalam membantu upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Serka Slamet, salah satu diantara Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, dalam aksinya selalu mobile dari satu kios ke kios yang lainnya untuk menyampaikan dan mengingatkan kepada para pedagang dan warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketika melakukan aktifitas diluar rumah terlebih dipasar.

Baca juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

“Kami akan terus semangat untuk membantu Pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Koramil Benjeng, kesadaran masyarakat dalam hal penerapan Protokol Kesehatan kerap kali harus diingatkan kembali agar dilaksanakan dengan baik, karena saat ini masih pandemi sehingga masih rawan penyebaran virus,” jelasnya.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Masih dengan Serka Slamet, saat ini sudah memasuki musim penghujan diharapkan masyarakat untuk lebih menjaga kesehatannya agar imun tubuh tidak mudah turun yang bisa mengakibatkan sakit, semoga upaya kami ini terus mendapatkan respon positif dari masyarakat karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa untuk menciptakan masyarakat yang aman dan sejahtera, tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru