Danrem 084/BJ Beri Pembekalan Ba Otsus Papua

abadinews.id
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo saat memberikan pembekalan Ba Otsus Papua

Surabaya, Abadinews.id - Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo memberikan arahan dan pembekalan kepada 98 orang Bintara Otonomi khusus dari Papua, bertempat di aula Bhaskara Makorem 084/Bhaskara Jaya, Kamis (11/11/21).

Bintara Otonomi Khusus telah menjalani diklat selama 3 Bulan yang dilaksanakan di jajaran Kodim wilayah Kodam V/Brawijaya. Mereka diberikan pengetahuan sekaligus aplikasi terkait ilmu territorial, sehingga akan siap menjadi Bintara Pembina Desa, yang akan terjun secara langsung di masyarakat. Diharapkan mereka bisa berperan untuk membantu kesulitan maupun kegiatan di wilayah, dengan cara-cara humanis, seperti melakukan komunikasi secara baik kepada masyarakat dalam rangka penerapan PPKM di lapangan, selain itu juga pelayanan kepada masyarakat, seperti melakukan kegiatan vaksinasi di berbagai wilayah.

Baca juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Nantinya 98 orang Bintara Otsus papua ini akan di tempatkan di koramil-koramil jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya.

Baca juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

Danrem berharap, pengalaman pelatihan di Kodim baik masalah ke wilayahan, Komsos, aplikasi pelayanan vaksin kepada masyarakat mulai dari awal pendataan sampai pengaturan urutan kegiatan vaksin dan sebagainya bisa di terapkan dalam menjalankan tugas sehari hari.di tempat tugasnya nanti, ungkapnya.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Selain itu kepada Para Danramil agar selalu mengecek setiap kegiatan dan memberikan contoh kegiatan yang baik sebagai babinsa. Selalu arahkan dan dievaluasi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga akan tahu kekurangan guna perbaikan kegiatan berikutnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru