Kedekatan Satgas TMMD Kodim 0816 Dengan Siswa SDN Kupang

abadinews.id

Sidoarjo - Satuan tugas Para personil Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0816 Sidoarjo mulai sibuk dengan kegiatan masing-masing. Namun tampak salah satu personil yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler sedang berada di sela-sela kerumunan para anak sekolah, dan salah satu dari mereka bertanya spontan, Bagas Siswa kelas 10. "TMMD itu apa pak?"

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. Itulah penjelaaan secara umum,” tutur kopda Irfan

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Dengan rasa senang dan bangga, para anak sekolah tersebut menerima penjelasan dari kopda Irfan yg merupakan salah satu anggota satgas (TMMD) Kemudian satu persatu para siswa tersebut pun bersalaman untuk berpamitan seraya mengucapkan terimakasih Pak Tentara.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru