Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Terminal Bunder

abadinews.id
Kodim Gresik bersama Polres Gresik cegah penyebaran Covid-19 di Terminal Bunder

GRESIK, Abadinews.id - Unsur TNI-Polri serta Satpol-PP Kabupaten Gresik kencangkan misi untuk menciptakan Gresik bebas Covid-19 disemua lini, dengan dilakukan Operasi Gabungan penerapan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada masarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah dan di beberapa lokasi keramaian diantaranya Terminal Bunder Kab. Gresik, Selasa (26/10/21).

Kegiatan dilakukan berdasarkan penerapan Perbub no. 22 tahun 2020 di wilayah Kab. Gresik dan untuk memantau pergerakan personil dari unsur TNI dari Kodim 0817/Gresik dengan dipimpin oleh Peltu Hadi Subagio serta Polres dipimpin oleh AKP M Zainudin sedangkan Satpol-PP Kabupaten Gresik dipimpin oleh Lutfi.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Setibanya di Terminal Bunder seluruh Personil menyisir satu demi satu masyarakat yang ada disekitarnya, diantaranya para penumpang dan sopir Bus yang sedang melakukan aktifitas, himbauan Protokol Kesehatan disampaikan, selain itu pembagian masker juga diberikan kepada para penumpang dan sopir yang membutuhkan ataupun tidak menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Peltu Hadi Subagio mengatakan bahwa Terminal Bunder merupakan salah satu lokasi keramaian di Kabupaten Gresik, kerawanan penyebaran virus Covid-19 sangat rentan apabila Protokol Kesehatan tidak diterapkan dengan baik oleh masyarakat dalam hal ini para penumpang dan sopir angkutan umum.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

“Tingkat kerawanan penyebaran virus Covid-19 lokasi keramaian di Kabupaten Gresik selain di Pasar dan warkop, terminal juga sangat rentan terjadi, karena di terminal banyak masyarakat yang berasal dari berbagai daerah tidak hanya dari Gresik saja, karena Gresik merupakan perbatasan misalnya dari Lamongan, Mojokerto dan Tuban sehingga terminal juga kami lakukan penerapan Protokol Kesehatan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkannya," pungkasnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru