Kodim 0817 Gresik Beri Bantuan Uang Tunai ke Para Pedagang

abadinews.id
Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail saat memberikan bantuan secara simbolis

GRESIK, Abadinews.id - Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos., M.I.Pol., salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Tahun 2021 oleh TNI wilayah Kodim 0817/Gresik, acara ini dilaksanakan di Aula Makodim, dengan mekanisme pembagian bantuan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan, Kamis (21/10/21).

Hadir pada kesempatan ini Kompol I Made Jatinegara S.H., (Kapolsek Kebomas), Firdaus (Kejaksaan Negeri Gresik), Kholidah (Diskoperindag Kab. Gresik), Perwira staf dan Danramil Kodim 0817/Gresik serta para pedagang kaki lima dan warung penerima bantuan.

Baca juga: Presiden RI Resmikan Smelter PT Freeport Indonesia di KEK JIIPE Gresik

Penyaluran bantuan tunai ini diberikan Secara tunai sebesar Rp. 1.200.000,- kepada tiap-tiap Pedagang Kaki Lima & Warung di wilayah sejumlah 374 orang pedagang. Dan secara simbolis bantuan diberikan oleh Dandim 0817/Gresik kepada perwakilan pedagang kaki lima dan warung.

Dalam sambutannya Dandim 0817/Gresik, mengatakan bantuan langsung secara tunai kali ini merupakan kerjasama dari Kemenkop & UKM RI, Comite penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kemenhan, Polri dan TNI.

Baca juga: Kapolres Hadiri Kunjungan Pangdam V Brawijaya di Kodim 0817 Gresik

"Ada 374 orang pedagang di wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, dan ini merupakan upaya dari Pemerintah dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 bagi para pelaku UMKM dan warung yang belum pernah mendapatkan progam bantuan dari Pemerintah. Alokasi Kodim 0817/Gresik pada giat tersebut sebanyak 6000 paket bantuan dengan anggaran masing-masing perorang sebesar Rp. 1.200.000; dengan total anggaran sebesar Rp. 7,2 Milyar," jelasnya.

Pada saat ini Kab. Gresik sudah mulai memasuki level 2 dan dalam kurun waktu 1 bulan terjadi penurunan kasus Covid-19, sehingga untuk proges kedepan yaitu kita galakkan program vaksinasi untuk mencapai target level 1 minimal 60% masyarakat Kab. Gresik sudah tervaksinasi. Harapan saya semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para pedagang, untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga dimasa pandemi seperti sekarang ini, terang Dandim.

Baca juga: Kapolres dan Dandim 0817 Gresik Kirim Tim Trauma Healing ke Pulau Bawean

Sementara itu Ibu Irianawati salah satu pedagang penerima bantuan mengungkapakan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada TNI atas bantuan yang diterimanya.

“Saya pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih atas diberikannya bantuan ini, sehingga sangat berarti bagi kami para pedagang kecil, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang, sangat terasa sekali dampaknya sehingga kami sangat sulit untuk mengais rejeki, dan nantinya bantuan ini akan saya pergunakan dengan baik untuk menambah modal usaha dagang saya,” pungkasnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru