Giat Ops Yustisi TNI-POLRI dan Satpol-PP Tekan Penyebaran Covid-19

abadinews.id
Gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP saat Ops Yustisi Prokes malam

Gresik, Abadinews.id - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid–19 di Kabupaten Gresik, Personil gabungan TNI Polri dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi, Sabtu (16/10).

Dipimpin Kasat Polair AKP Poerlaksono selaku Pawas, Giat Yustisi di mulai pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB, di terminal Bunder Gresik.

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polair AKP Poerlaksono selaku Pawas menerangkan dengan diadakanya Operasi Yustisi dengan tujuan untuk menyadarkan warga masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan, selalu menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, membatasi mobilitas dan hindari makan bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

"Operasi Yustisi disamping penegakan disiplin Prokes juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir."

Dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut memberikan teguran kepada pemilik kafe Suko dan cafe Gagak Sakti lokasi di jalan KH. Safi'i Desa Dahanrejo Kebomas yang kedapatan melanggar Prokes.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Operasi Yustisi berdampak menciptakan kepatuhan warga guna turut serta mencegah penyebaran Virus Corona dan melaksanakan Prokes Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik," pungkas Kapolres.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru