Kodim Tipe A 0831/ST Distribusikan Dana Bantuan Tunai PKL dan Warung

abadinews.id
Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto saat memberikan paket bantuan secara simbolis

Surabaya, Abadinews.id - Bantuan tunai tersebut menyasar kepada 5.000 orang penerima yang akan berlangsung beberapa hari kedepan pada pelaksanaannya bertempat di aula Makodim Jalan Mulyorejo Indah no. 1 Surabaya, Jum'at (15/10/21).

Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto dalam sambutannya mengatakan, "Total penerima untuk wilayah Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur Surabaya 5.000 orang, total per orang menerima Rp. 1,2 juta. Program Pemerintah ini penyalurannya melibatkan TNI segmennya menyasar PKL dan warung yang belum tersentuh bantuan."

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa penyaluran bantuan yang dilakukan dengan pengawasan Protokol Kesehatan yang ketat dan disiplin, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dari giat pendistribusian yang berlangsung tersebut.

“Pelaksanaan akan di bagi setiap hari 500 orang yang akan menerima bantuan kegiatan di laksanakan selama 11 hari serta tidak boleh di wakilkan,” tuturnya.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Melalui bantuan ini di harapkan bisa meringgankan beban bagi pedagang kaki lima (PKL), di tengah pandemi Covid-19 saat ini," jelas Dandim.

Sementara itu, salah satu pedagang kaki lima (PKL), penerima manfaat bantuan tunai, Ibu Sutini (49), mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan jajaran Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, karena di masa sulit Pandemi Covid-19 menerima bantuan tunai.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

"Bantuan ini saya pakai untuk kebutuhan berjualan warung,” pungkasnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru