Vaksin Door to Door Warga Lansia di Desa Setro Gresik

abadinews.id
Babinsa Koramil Menganti pantau warga binaannya saat Vaksin Door to Door

GRESIK, Abadinews.id - Terus gencarkan vaksinasi secara maksimal, Tenaga kesehatan dari Puskesmas Menganti didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/04 Menganti, Babinkamtibmas serta Perangkat desa untuk memberikan vaksin secara Door to Door atau mendatangi satu persatu ke rumah warga yang berada di Desa Setro Kec. Menganti Kab. Gresik, Jumat (15/10/21).

Sebanyak 31 orang warga yang terdata lansia, mendapatkan vaksin dengan jenis Sinovac tahap I, sebelumnya dilakukan pengecekan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan serta riwayat penyakit yang diderita, agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Serda M Hasan adalah Babinsa yang bertanggung jawab untuk membina Desa Setro Kec. Menganti, mengatakan bahwa masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin secara merata diantaranya para Lansia, ODGJ, Ibu mengandung dan anak diatas 12 tahun.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

“Vaksinasi dengan cara Door to Door menurut saya salah satu cara yang efisien untuk menyasar seluruh masyarakat, dan bisa memaksimalkan vaksinasi secara merata, selain itu kita juga mengetahui dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, hal ini juga menunjang tugas kami sebagai Babinsa untuk lebih paham dengan wilayah dan warga binaan, kami selalu selipkan untuk masyarakat wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik guna terhindar dari virus Covid-19,” pungkas Hasan.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru