Dankodiklatal Beri Bekal Peserta Lattek Menembak Artileri dan Demolisi

abadinews.id
Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat memberikan pembekalan siswa peserta Lattek menembak Artileri dan Demolisi

Kodiklatal Probolinggo, Abadinews.id - Disela-sela peninjauan Lattek menembak Artileri dan Demolisi, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberikan pembekalan kepada Siswa TNI AL Peserta Lattek Menembak Artileri dan Demolisi Pusdikpel Kodikopsla, Jum'at (15/10/21).

Adapun siswa Pusdikpel yang mendapatkan pembekalan tersebut 129 personel terdiri dua prodik dengan rincian 79 orang Dikmaba angkatan ke-41Gelombang 1 dan 50 orang Diktukba Angkatan ke-52 TA 2021.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Dalam pembekalannya Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan terus berkomitmen dalam peningkatan profesionalisme prajurit matra laut untuk mengawaki alut sista TNI AL salah satunya meriam dan senjata bawah air di KRI.

Baca juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Menurutnya Lattek ini bertujuan membekali siswa agar mampu melaksanakan penembakan meriam sesuai prosedur dengan baik dan benar serta memahami tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak meriam. Dari Lattek ini diharapkan para siswa memahami fungsi bagian-bagian senjata artileri dan senjata bawah air sebagai bekal di kapal/KRI setelah lulus dari Kodikopsla Kodiklatal.

Lattek penembakan Artileri dan Demolisi ini rencana dilaksanakan selama 7 Hari meliputi Lattek penembakan metraliur 12,7 penembakan meriam Jenis 40/L70 dan penembakan meriam jenis 40/L 60. Untuk siswa SBA melaksanakan Lattek Demolisi.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Kodiklatal antara lain Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si, Kapokgadik, Direktur Doktrin, Direktur Umum dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodikopsla.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru