Babinsa Cerme Dampingi Pelaksanaan Vaksin ke Warga Berjalan Lancar

abadinews.id
Babinsa Koramil Cerme saat dampingi vaksin warga binaan

GRESIK, Abadinews.id - Serentak, seluruh Babinsa Koramil 0817/08 Cerme menyebar dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat binaan di beberapa lokasi dan vaksinasi secara Door to Door, pelaksaan vaksinasi dilakukan oleh Tanaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Cerme, Rabu (13/10/21).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya, di Balai desa Betiting, Balai desa Dadap Kuning, di Balai Desa Gurang Anyar, Kecamatan Cerme, selain itu pelaksanaan vaksinasi juga menggunakan metode jemput bola secara Door to Door dengan mandatangi masyarakat yang tidak bisa hadir di Balai Desa setempat, yang menjadi sasaran merupakan masyarakat yang lansia.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Kegiatan vaksinasi secara Door to Door dilakukan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara keseluruhan baik dimulai Tahap I dan Tahap ke II, disisi lain merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Sersan Kepala Imam Wahyudi, Salah satu Babinsa yang ikut mendapingi dalam pelaksanaan vaksinasi baik di Balai Desa maupun di rumah warga desa Gurang Anyar Kecamatan Cerme, pelaksanaan vaksinasi secara Door to Door mendapatkan respon positif dari seluruh lapisan masyarakat, hal ini menunjukkan masih ada perhatian dari Koramil, serta Pemerintah Desa kepada masyarakat ditengah masa pandemi.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

“Kami Babinsa dan Babinkamtibmas, tenaga kesehatan serta perangkat desa akan dengan senang hati mendatangi rumah warga yang membutuhkan vaksinasi, terlebih warga yang lansia dan ODGJ, karena dengan ini masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan, selain vaksinasi komunikasi sosial akan bisa terjalin dengan baik antara masyarakat dengan Babinsa sehingga dapat memudahkan dalam menjalankan tugas diwilayah binaan,” tutup Imam. (Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru