Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Gerai Vaksin di 5 Pos

abadinews.id
Kodim 0826 Pamekasan hentikan kendaraan R2 dan R4 cek surat vaksinasi

Pamekasan, Abadinews.id - Kodim 0826 Pamekasan bersama instansi terkait melakukan penyekatan di 5 titik dengan sasaran pengendara roda 2 maupun roda 4, Kamis (07/10/21).

Lima titik penyekatan yaitu di terminal barang Kecamatan Tlanakan, Terminal Lama di Kelurahan Lawangan Daya, area Monumen Arek Lancor, depan Front One Asemanis dan depan SMKN 2 Pamekasan.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi kususnya di wilayah Pamekasan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat untuk mau divaksin, karena Herd Immunity  yang harus terbentuk minimal 75 persen," tuturnya.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

"Pamekasan termasuk yang terendah dalam pencapaian vaksinasi sehingga kita harus berbuat agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi," jelasnya.

Adapun teknis pelaksanaannya, masyarakat yang melewati pos penyekatan itu, akan dihentikan oleh petugas dan ditanyakan identitas serta dicek kartu vaksinnya. Apabila belum di vaksin maka akan dipersilahkan untuk  vaksinasi terlebih dahulu.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengendara yang belum pernah melaksanakan vaksinasi. (Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru