Pembangunan Tahap 2 Jalan Cilangkap-Cibitung dengan Anggaran DD

abadinews.id
Masyarakat Desa Cilangkap bergotong-royong membantu pengecoran jalan yang didampingi oleh Babinsa Serda Usep dari Koramil 1008 Buahdua, dan dihadiri juga oleh Kepala Desa Cilangkap Irma Taryana

Sumedang, Abadinews.id - Pembangunan jalan Desa Cilangkap - Cibitung akhirnya dilakukan pengecoran pada hari ini senin (23/08/21), yang mana dalam pengerjaannya pun hingga saat ini sudah memasuki 1 minggu lamanya mulai tahapan-tahapan awalnya yang dibantu oleh warga setempat.

Dengan sangat antusiasnya warga membantu yang didampingi Babinsa Cilangkap Serda Usep yang ditugaskan dari Koramil 1008 Buahdua di Desa tersebut, pembangunan jalan sepanjang 350 meter (168 M2) dengan lebar jalan 4 meter ini dilaksanakan dan atas inisiatif Kepala Desa Cilangkap Irma Taryana dengan memangkas uang anggaran DD (Dana Desa) tahap 2 sebesar Rp. 184.441.000; jelasnya disaat memantau pelaksanaan pengecoran tersebut pada pukul 11.20 WIB ke awak media saat dilokasi pengecoran mobil Hotmix di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Polres Malang Tangkap Mantan Kades Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa

"Pada intinya menambah akses jalan sudah pada jelek jadi untuk jalur akses biar tidak terhambat jalur perekonomian masyarakat dan ini untuk tahap pertama mungkin ada penambahan kurang lebih 350 meter lagi yang belum bisa terealisasi ini baru setengahnya, kebetulan dalam pengerjaan ini sepanjang 350 meter dengan lebar 4 meter dan jalan akses ini merupakan jalur perekonomian masyarakat biar tidak ada hambatan antar Wilayah Desa Cilangkap dan Desa Cibitung."

Baca juga: Ditreskrimsus Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades Bojonegoro Korupsi Dana BKK

Alhamdulillah, warga juga sangat antusias membantu mulai dari tahapan-tahapan awal pengerjaan hingga sekarang, dan juga untuk anggarannya sendiri pembangunan jalan ini kurang lebih Rp. 184.441.000; dari alokasi Dana Desa tahap 2," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru