Puskesmas Tanjungmedar Gelar Vaksin Dosis 1 dan 2 di Desa Jingkang

abadinews.id
Foto disaat kegiatan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 berlangsung di teras sekolah SMP 1 Tanjungmedar, Desa Jingkang

Sumedang, Abadinews.id - Jum'at (19/08/21). Kegiatan Vaksinasi Puskesmas Tanjungmedar yang dilaksanakan pada Jum'at (20/08) dari pukul 08:00 WIB, tepatnya di SMP Negeri 1 Tanjungmedar yang berlokasi di dekat kantor Desa Jingkang Kec. Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (21/08/21).

Menurut keterangan penanggung jawab harian Puskesmas Siti Hajar, S.Tr. Keb., saat diwawancarai awak media setelah sholat jum'at di masjid depan lokasi, jika permintaan dari pihak Desa Jingkang yang mana bahwa jumlah sasarannya sekitar 500 Vaksin ternyata dilapangan tidak sesuai dengan harapan.

Baca juga: Truk Angkut AQua Jungkir Balik di Tanjungmedar Sumedang

"Untuk kegiatan ini sasarannya sekitar 300, untuk dosis 1 nya 250 orang dan dosis 2 nya hanya 50 orang, tapi kemungkinan hari ini banyak yang dosis 2 untuk datang karena kemarin ada yang tertunda atau kemungkinan sakit atau apa? Jadi kemungkinan banyak yang datang hari ini, jadi untuk Dosis 2 tidak bisa dipastikan berapa jumlahnya, karena kami menerima Dosis 2 yang tertunda seperti itu, dan kemarin ada permintaan dari Desa bahwa hari ini mau ada kegiatan vaksinasi dengan jumlah sasarannya yang diminta lebih dari 500."

Baca juga: Kodim 0610 dan Polres Sumedang Gelar Giat BSMSS di Tanjungmedar

Ternyata yang datang dan bisa lihat di daftar hadir kemungkinan baru 100, jadi tidak semuanya dan untuk vaksin sendiri dari Dinas Kesehatan kami mendapatkan dosis 1 sekitar 50 pial untuk sasaran 500 orang sampai sabtu tanggal 21 Agustus," jelasnya. (RIS)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru