Komsos Babinsa Koramil 1008 Buahdua

abadinews.id
Pengarahan dari Danramil Kapten Inf Lilo Witjaksono Koramil 1008 Buahdua

Sumedang, Abadinews.id - Setelah apel pagi pada pukul 07.00 WIB seluruh Babinsa bersama otsus Papua melaksanakan Komsos yang mana dalam meningkatkan kemampuan SDM dengan program ini merupakan perlombaan membuat video Komsos kreatif ditingkat Kodam 0610 Sumedang, yang nantinya akan diwajibkan kepada seluruh Babinsa diseluruh Koramil yang tersebar di beberapa wilayah se-Kabupaten Sumedang.

Dalam pengarahan Danramil Kapten Inf Lilo Witjaksono Koramil 1008 Buahdua menjelaskan bahwa Komsos ini sifatnya wajib, agar meningkatkan kemampuan Babinsa saat melaksanakan tugas dilapangan, tutur Danramil Kapten Inf Lilo Witjaksono saat diwawancarai awak media disela selesai acara selasa (17/08/21).

Baca juga: Polres Tulungagung Secara Masif Lakukan Pendampingan Satgas PMK

Masih dengan Danramil, "Saya brifing sekaligus pengarahan dulu, sesuai dengan potensinya di Desa masing-masing, mereka melaksanakan kegiatan Komsos kreatif yang nantinya akan dilombakan ditingkat Kodam yang tujuannya meningkatkan kemampuan komsosnya Babinsa dilapangan. Meningkatkan SDM mereka sebagai Babinsa dengan cara membuat video Komsos kreatif tersebut.

Baca juga: Harga Cabai Meroket, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar Beri Bibir untuk Warga

Jadi biar lebih mahir lagi dan kemampuannya pun meningkat karena apa? Komsos ini kegiatan kita setiap hari yang kita lakukan, mulai dari bangun tidur hingga mau tidur pasti kita melaksanakan komunikasi sosial (komsos), dan bukan hanya otsus saja tapi semuanya sama tidak ada yang dibeda-bedakan. Tidak ada yang namanya Babinsa junior dan senior semuanya sama.

Baca juga: Bhabinkamtibmas dan Warga Cangkrukan Bareng Serap Aspirasi Demi Ciptakan Kamtibmas

Jadi yang namanya Babinsa itu di suatu Desa mereka harus siap untuk menjalani tugas dan untuk otsus Papua nya kebetulan di Koramil 1008 Buahdua ada 5 orang, di Koramil Tanjungkerta ada 5 orang dan di koramil Tomo 5 orang otsus," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru