Prajurit TNI AL, Antap dan Satdik 3 Kodiklatal Sorong Lakukan Vaksin

abadinews.id
Prajurit TNI AL Antap dan siswa satdik 3 lakukan vaksinasi di Kodiklatal Sorong

Kodiklatal Sorong, Abadinews.id - Ratusan prajurit TNI AL dalam hal ini Anggota Tetap (Antap) dan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) serta Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang saat ini menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Kodiklatal Sorong melaksanakan Vaksin Covid 19 yang dilaksanakan di halaman Mako Satdik 3, Jalan Yos Sudarso, Kel. Majener, Distrik Salawati Katapop, Kab. Sorong Papua Barat, Minggu (08/08/21).

Selain prajurit Antap dan siswa Satdik 3 Sorong, vaksin juga dilaksanakan kepada prajurit Antap dan Keluarga Besar Tentara (KBT) yang berdinas di Koarmada III, selain itu juga dilaksanakan ke para pekerja bangunan yang melaksanakan pekerjaan di Satdik 3 dan Koarmada III.

Baca juga: Danlantamal V Dampingi Wakasal Buka Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Piala Kasal Cup 2023

Hadir dalam Vaksin tersebut Kas Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho,S.E., M.M.,M.H, Ir. Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra S,.T., M.Si.(Han). M.Tr.Opsla, Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack, Wadan Satdik 3 Sorong Kolonel Mar Rusmo, Aspers Koarmada III, Kadispotmar, Kadiskomlek, Kadisminpers dan Kadispen Koarmada III.

Baca juga: Jelang HUT ke-17 Rumkital Dr. Oepomo Gelar Berbagai Lomba

Adapun rangkaian kegiatan Vaksin diawali dengan sambutan Kas Koarmada III yang didampingi Dansatdik 3 Sorong, diteruskan dengan Vaksinasi setelah sebelumnya dilaksanakan pendaftaran, Screaning, Pengecekan suhu tubuh, pengecekan tekanan darah peserta vaksin, setelah divaksin peserta melaksanakan Observasi.

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut tim Tenaga Kesehatan (Nakes) memvaksin dua jenis vaksin, disaat pagihari Vaksin Astra Zeneca yang diberikan kepada prajurit Antap Koarmada III, Antap dan siswa Satdik 3 Sorong, sedangkan sore harinya Vaksin Sinovak yang diberikan kepada KBT dan karyawan pekerja bangunan di Koarmada III dan Satdik 3 Sorong.

Baca juga: Semangat Pantang Menyerah: Danlantamal V Beri Motivasi Keluarga Besar Lantamal V

Dalam pelaksanaan Vaksin jenis Astra Zeneca terdaftar 241, tertunda 2 orang, terlaksana 239 orang, sedangkan Vaksin Sinovac terdaftar 118, ditunda 6 orang, terlaksana 112 orang. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru