Hujan dan Angin di Bojonegoro Menyebabkan Sejumlah Kerusakan

abadinews.id

Bojonegoro diterpa hujan dan angin yang membuat sejumlah pohon tumbang dan bangunan rusak. peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/11/2019), pukul 17.00 WIB.

Pepohonan yang tumbang itun terjadi di beberapa ruas jalan Protokol, di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan veteran, dan Jalan Rajekwesi.

Baca juga: PPKM Darurat, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Bojonegoro

BPBD Kabupaten Bojonegoro menerjunkan seluruh personil TRC dan Dalops untuk melakukan penanganan pohon tumbang. Menurut data yang masuk, setidaknya ada lebih 10 pohon yang tumbang.

Baca juga: TMMD ke 110 di Bojonegoro Dibuka Forkopimda Jatim

"Ada 10 pohon tumbang, sudah dibereskan secara langsung. Evakuasi hingga malam hari," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia

Selain itu, juga terjadi hujan es di beberapa wilayah seperti Kelurahan Ledokkulon dan Kelurahan Banjarjo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Baca juga: Festival Milenial Bakorwil Bojonegoro 2020, Kunci Masa Depan Jatim

Sedangkan jumlah kerusakan belum bisa dipastikan, namun beberapa diantaranya yang mengalami kerusakan akiban angin dan hujan tersebut adalah bangunan dan fasilitas umum seperti fasilitas pendidikan, gedung pemerintahan dan tiang PLN.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru