Ormas PP Ranting Jingkang Gelar Program Bedah Rumah

abadinews.id
Tampak foto nenek Menek serta gubuk yang dijadikan tempat tinggal sementara

Sumedang, Abadinews.id - Dengan hasil musyawarah ketua ranting Jingkang bersama para anggota serta masyarakat setempat lalu berkoordinasi kepada Kepala Desa Jingkang Ocim Sumarna kamis pagi (01/07/21), pada pukul 08:00 WIB.

Adapun yang hadir ketua PAC Tanjungmedar Iding Supriatna, Wakil sekretaris V MPC Irfan Taufik dalam musyawarah tersebut yang mana akan dilakukannya bedah rumah dalam waktu dekat ini untuk salah satu warga Dusun Babakan Sawah RT. 02, RW. 12 Desa Jingkang, Kecamatan Tanjungmedar. Kabupaten Sumedang.

Baca juga: MPW PP Jatim: Ketidaksesuaian Sistem Sirekap KPU dengan C Hasil DPD di Pemilu 2024

Warga yang bernama Menek seorang nenek kelahiran (01/07/39), ini juga menjadi viral di masyarakat setempat dimana beliau adalah seorang janda yang hidup seorang diri di rumahnya yang sekarang sudah roboh 4 bulan yang lalu, berkat simpati warga bersama RT/RW setempat dengan sukarela mendirikan sebuah gubuk kecil yang sangat sederhana untuk tempat tinggal sementara bagi beliau.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Instruksi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Surabaya

Menurut keterangan ketua RT. 02 Indra Lesmana dan juga sebagai ketua ranting Ormas Pemuda Pancasila Desa Jingkang, Kecamatan Tanjungmedar menjelaskan, "Saya selaku ketua RT. 02 di Dusun Babakan Sawah dan juga ketua RW. 12 saudara Yayat Arif Wiguna juga selaku sekretaris Ormas PP ranting Jingkang merasa sangat prihatin sekali dengan beliau yang mana juga selaku warga saya.

Dimana kondisi rumah beliau yang tadinya sangat tidak layak untuk dihuni dan juga sudah roboh sekitar 4 bulanan yang lalu, jadi dalam kesehariannya beliau biasanya mengungsi dirumah tetangga disekitar, daripada dirumah kelima anaknya sendiri dan atas inisiatif bersama beberapa warga dan juga anggota Ormas PP kami buatkan gubuk kecil untuk tempat tinggal sementara beliau.

Baca juga: LaNyalla: Pemuda Pancasila Harus Ada di Garis Terdepan Jaga Pancasila Sebagai Nafas Kehidupan Bangsa

Dari hasil musyawarah kami bersama masyarakat dan anggota Pemuda Pancasila ranting Jingkang serta berkoordinasi dengan Kepala Desa Jingkang, kami sepakat untuk melakukan bedah rumah untuk membangun rumah layak huni bagi beliau nantinya mungkin pertengahan bulan ini, dan kebetulan juga dari pihak Kepala Desa Jingkang siap untuk membantu apabila ada kekurangan material, yang mana bedah rumah ini juga merupakan program kami dari Ormas Pemuda Pancasila ranting Jingkang bersama warga setempat," terangnya. (Ris)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru