Kunker Anggota DPR RI Komisi 3 ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak

abadinews.id
Kunjungan kerja anggota DPR RI komisi 3 ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Surabaya, Abadinews.id - dilaksanakan Kunjungan kerja daerah pemilihan anggota DPR RI (Komisi III) oleh Drs. H. Bambang Dwi Hartono M.Pd. masa persidangan V Tahun sidang 2020 - 2021 di Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jum'at (11/06/21).

Hadir dalam giat Kunjungan kerja Komisi III, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak KOMPOL Wahyu Hidayat, S.H., S.I.K., M.Si., Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Anggota DPR Yakin Polisi Dapat Tuntaskan Kasus Vina

Penyampaian pemapaparan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak antara lain,

Pemaparan Anev Bulanan GKTMS selama 1 semester dan Penanganan Covid : PSBB, Pembentukan KTS, Ops Yustisi, Covid Hunter, Komunitas Protokol, Pembagian masker, Bakti sosial.

Giat Operasi penertiban masker guna stop penyebaran Covid-19 di 6 Kecamatan, meliputi : Asemrowo, Krembangan, Pabean cantikan, Semampir, Kenjeran dan Bulak.

Program Dai Kamtibmas dari Toga, Tomas masing-masing Polsek diwakili 4 orang untuk membantu melakukan himbauan Prokes dan Kamtibmas.

Baca juga: Komisi lll DPR RI Kunjungi Polda Jatim, Pastikan Tusi Polri Jaga Kamtibmas

Anev pelaksanaan PPKM MIKRO, Keberhasilan Polres Pelabuhan Tanjung Perak memperoleh WBK pada 10 Desember 2019 dan WBBM pada 21 Desember 2020.

Anggota Komisi III DPR RI, Bapak Drs. H. Bambang DH. M.Pd. menyampaikan "Penanganan Covid-19 adalah di luar tugas pokok POLRI dan berhasil melakukan pendekatan sehingga hal ini relatif luar biasa dalam pencapaian tugas tanggung jawab Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Leadership Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak lebih menonjolkan komunikasi dengan masyarakat dalam setiap penyelesaian masalah."

Anggota Komisi III DPR RI memberikan apresiasi terhadap Ruang Yanmas 24 jam Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sangat bagus.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Sebagai Cermin Wajah Kepolisian untuk Tingkatkan Kepercayaan ke Masyarakat

Saat ini perbandingan anggota Polri dengan masyarakat adalah 1 : 1500. Sedangkan idealnya adalah 1 : 500 yang sudah dilaksanakan di Bali, Jogja dan Papua, Diluar 3 propinsi tersebut rasio jumlah Polri sangat kurang. Kami dari Komisi III membidangi : Legislasi, Budgeting dan Pengawasan.

Kerjasama penegak hukum semakin solid karena ditunjukkan para pimpinan elit penegak hukum. Rencana kedepan Komisi III akan melakukan perbaikan tetap Represif untuk bandar, pengedar, pengguna dan akan dilakukan Rehab supaya dapat bertindak adil.

Atensi di wilayah Dapil I wilayah Surabaya dan Sidoarjo Masalah Narkoba banyak berasal dari Malaysia di Madura jadi pusat peredaran distribusi Narkoba. Dalam sebulan kami dari Dapil I melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar, Pelatihan kontent kreator di Untag Surabaya dengan mendidik anak membuat kontent dan memilah berita-berita yang benar sebelum meng share. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru