TNI Lebur, Manunggal Dengan Rakyat

abadinews.id

Sidoarjo - Danramil 15 Sukodono Kapten Arh Puji Wihardi menyampaikan bahwa satgas TMMD ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo akan terus bahu membahu dalam mengerjakan berbagai pembangunan fisik di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, sebab berkat gotong royong pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD 106 bisa berjalan lancar.

Suasana pagi masih kuat terasa ketika sejumlah anggota TNI tergabung untuk menjalankan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Seusai apel pagi, mereka pun bergabung dengan masyarakat, mereka dibantu warga dalam mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran.
"Sejak TMMD dimulai, aktivitas gotong royong TNI dan warga menjadi rutinitas," ucap Kapten Arh Puji W.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Kebersamaan Satgas TMMD dan warga telah mengubah kesan masyarakat terhadap anggota TNI yang identik dengan "mesin tempur" yang disiapkan untuk menjalani misi peperangan. Kesan itu seakan sirna begitu satgas TMMD ke 106 berdekatan serta bersentuhan langsung dengan masyakat. Ditambah para anggota satgas tidur di rumah warga, sehingga proses "peleburan" menjadi lebih cepat. Setelah berhari hari bergaul serta saling mengenal, warga bisa menyaksikan dan merasakan langsung sentuhan sisi humanis para anggota TNI," ujar Arie Setyoning Ati, salah seorang perangkat desa Kupang (Zeey).

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru