Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Polres Gresik

abadinews.id
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat mengikuti ceramah agama peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Polres lama

Gresik, Abadinews.id - Seluruh personil Polres Gresik pagi ini, melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2021 M di Masjid As - Syafa'ah Polres Lama Jalan Aks Tubun Kelurahan Bedilan, Gresik. Kamis (18/03/21)

Hadir Kapolres Gresik AKBP Areif Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2021 M dihadiri dua penceramah agama oleh Habib Ahmad Bin Abubakar Assegaf dan Komisi Pemberdayaan perempuan MUI Kab. Gresik sekaligus Dai Kamtibmas Polres Gresik Drs. H. Awaluddin, M. Ag.

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Dalam ceramahnya, Habib Ahmad Bin Abubakar Assegaf menyampaikan perjalanan Isra Mi'raj adalah Mukjizat Nabi yang paling istimewa dan Agung yang diberikan Allah SWT.

Kejadian Isra Mi'raj merupakan kejadian dimalam hari dimana di malam 1/3 malam akhir dan sejarah Perjalanan Isra itu dari Masjidil harom menuju Masjidil Aqsa.

Isra Mi'raj akan melibatkan beberapa alam yaitu sbb :

- Alam dunia

- Alam barsa

- Alam langit

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

- Alam munakhiro

- Alam perumpamaan

"Kejadian Isra Mi'raj mengingatkan kita yaitu pentingnya shalat dalam kehidupan dalam sehari-hari kita. Manusia yang tidak menjalankan shalat dihari akhir akan disiksa dengan dipukul kepalanya hingga pecah dan diulang berulangkali" tuturnya.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Dilanjutkan ceramah oleh Dai Kamtibmas Polres Gresik Drs. H. Awaluddin, M. Ag. menyampaikan bahwa manusia harus pandai bersyukur dengan melaksanakan sholat dengan istiqomah kepada Allah.

"Mari kita perbaiki Shalat kita karena dengan kita melaksanakan shalat kita akan terhindar dari segala hal buruk dan terhindar dari kemaksiatan di dunia," terang Dai Kamtibmas Polres Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik menjelaskan tujuan perayaan hari Isra’ Mi’raj adalah untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yakni Sidratul Muntaha.

"Dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini semoga mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW telah membawa kita kepada zaman terang benderang, untuk itu kita harus syukuri dengan memperbanyak amal sholeh. Semoga kita selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT" pungkas AKBP Arief Fitrianto. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru