Polres Tulungagung Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden

abadinews.id
Polres Tulungagung gelar patroli gabungan skala besar

Abadinews.id, Tulungagung - Polres Tulungagung melaksanakan patroli gabungan skala besar pada Sabtu malam, 19 Oktober 2024.

Patroli gabungan yang digelar sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Selain itu juga bertujuan untuk menjaga keamanan selama tahapan Pilkada Serentak 2024 dan Kamtibmas lainnya.

Baca juga: Polres Tulungagung Gelar Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan di halaman Mapolres. Dimana melibatkan personel Polres Tulungagung dan TNI dari Kodim 0807 Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas Polres Ipda Nanang menjelaskan, bahwa patroli ini diadakan untuk memastikan situasi keamanan tetap terkendali. Terutama di lokasi-lokasi vital dan tempat-tempat keramaian yang rawan gangguan keamanan.

"Sasaran seperti Kantor Bupati, Pendopo, Kantor KPU, Kantor Bawaslu serta obyek vital lainnya dan juga tempat rawan dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4," tutur Ipda Nanang, Sabtu (19/10).

Baca juga: Kapolres Tulungagung Silaturahmi dan Mohon Doa ke Ponpes Al Hikmah Melathen

Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah momen penting bagi Bangsa, jelasnya.

Selain pengawasan, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat, mengajak mereka untuk turut serta menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Baca juga: Masa Kampanye, Kapolres Tulungagung Gencarkan Imbauan Pilkada Aman

"Dengan patroli ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan rasa aman, serta memperkuat partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan," terang Kasihumas.

Polres Tulungagung bersama TNI berkomitmen menjaga stabilitas keamanan demi proses demokrasi yang lancar, pungkas Ipda Nanang.(4U)

Editor : Hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru