Polres Bondowoso Gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2024

abadinews.id
Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono

Abadinews.id, Bondowoso - Polres Bondowoso gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2024 terhitung mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan keamanan, patuh, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Bondowoso.

Adapun pelaksanaan kegiatan operasi ditandai dengan kegiatan apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Bondowoso yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., dan diikuti oleh seluruh personil Polres Bondowoso serta melibatkan anggota Kodim 0822 Bondowoso sebanyak 30 Personil TNI dan 1 Unit Ran Exstrada, Senin (15/07/24).

Baca juga: Satlantas Polres Bondowoso Sosialisasi Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Operasi Patuh Semeru 2024

Dalam kesempatan itu, AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan bahwa pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2024 tahun ini dilakukan guna mewujudkan keamanan, patuh, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Hukum Polres Bondowoso.

“Ops Patuh Semeru 2024 dilakukan guna mewujudkan keamanan, patuh, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Hukum Polres Bondowoso. Pihak Kepolisian khususnya Polres Bondowoso akan lebih banyak memberikan himbauan dan tindakan kepada masyarakat yang melanggar,” tutur Kapolres Lintar.

Menurut Kapolres Bondowoso, Apel gelar pasukan Ops Patuh Semeru 2024 ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, jelasnya.

Baca juga: Apel Operasi Patuh Semeru 2024 Dipimpin Wakapolres Gresik

"Adapun lokasi yang akan dilakukan Ops Patuh Semeru 2024 adalah diwilayah Jl. Achmad Yani, Jl. Wahid Hasyim Bunderan Nangkaan, Pancoran, Grujugan dan Maesan. Untuk sasaran Ops Patuh Semeru 2024 adalah surat-surat kendaraan yang tidak lengkap, Pajak Mati, Tidak pakai Helm, Knalpot Brong, Perlengkapan Kendaraan dan lain-lain yang akan disampaikan di lapangan," terang Kapolres Bondowoso.

AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., juga menambahkan bahwa Operasi Patuh Semeru 2024 ini akan mengedepankan tindakan yang berupa himbauan serta tilangan dan bertindak tegas bagi pengendara yang melanggar.

"Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru tahun 2024 kali ini untuk mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang dan akan menindak tegas bagi para pengendara yang melanggar, karena kali ini selain penertiban di bidang lalu lintas, kami juga akan memberikan himbauan," katanya.

Semoga dalam kegiatan Ops Patuh Semeru 2024 ini berjalan lancar serta kekompakan antar personil terus dikembangkan. Tak hanya itu saja, kami juga harapkan untuk tetap Humanis dalam memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat dan khususnya di wilayah Hukum Polres Bondowoso, tutup AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru