Polres Bondowoso Salurkan 1300 Daging Qurban ke Masyarakat

abadinews.id
Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono serahkan hewan Qurban

Abadinews.id, Bondowoso - Berqurban pada Hari Raya Idul Adha yang diperingati tiap tanggal 10 Dzulhijjah memiliki banyak keutamaan dan hikmah tersendiri. Kata qurban (kurban) dalam bahasa arab berasal dari akar kata Qaraba, Yaqrabu, Qurbaanan yang artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, ibadah kurban mengajarkan agar manusia senantiasa memperhatikan nasib orang kecil. Bagi yang mampu harus mengasihi orang yang lebih lemah. Hewan kurban yang disembelih kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa, mengajarkan agar orang-orang yang diberi keluasan rezeki oleh Allah tidak lupa diri.

Baca juga: Perhutani KPH Probolinggo Serahkan Bantuan TJSL Hewan Qurban Idul Adha 1445H

Seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bondowoso, telah Distribusikan 1300 (Seribu Tiga Ratus) Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui ketua Panitia Kompol Maryatno, S. Sos. Kabag SDM Polres Bondowoso menerangkan, "Bahwa saat ini di tahun 2024 Polres Bondowoso Menyediakan 6 Sapi dan 9 kambing untuk Qurban," tuturnya.

Baca juga: Perhutani KPH Jember Serahkan TJSL Hewan Qurban ke Warga Grintingan Desa Lojejer

Dijelaskannya masih kata Kompol Maryatno, pembagian daging qurban ini merupakan bentuk kepedulian Kapolres Bondowoso bersama anggotanya dan juga kepada masyarakat bondowoso, sehingga yang diharapkannya dapat memberikan motivasi bagi umat islam lainnya untuk berqurban, jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Maryatno menegaskan, "Bahwa seluruh Hewan Qurban berasal dari sumbangsih Bapak Kapolres dan para anggotanya," terangnya.

Baca juga: Insan Mandiri Peduli, Bagikan Ratusan Daging Qurban

Kami mengucapakan banyak terima kasih untuk semua pihak yang dengan Keikhlasannya telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat khususnya untuk kaum dhu'afa dan fakir miskin dan yang membutuhkan, tutupnya.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru