KONI Sidoarjo Gelar Rakerkab 2024 Menuju Porprov Jatim lX

abadinews.id
KONI Sidoarjo gelar Rakerkab

Abadinews.id, Surabaya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2024 pada Sabtu (25/05) di Mercure Grand Mirama Surabaya Hotel. Acara ini dihadiri oleh 55 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) KONI Sidoarjo, serta undangan penting seperti Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo, Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Sidoarjo, dan Dandim 0816 Sidoarjo.

Mempertahankan Prestasi Gemilang, Rakerkab tersebut menjadi wadah bagi KONI Sidoarjo untuk mengevaluasi kinerja tahun 2023 dan menyusun rencana strategis untuk tahun 2024. Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum/Ketua Harian KONI Sidoarjo, Imam Jawahir, memaparkan kesiapan KONI Sidoarjo dalam menghadapi berbagai event olahraga di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Baca juga: Wakapolres Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Gresik 2024 di Gedung WEP

Semangat mempertahankan prestasi gemilang di Porprov Jatim VIII tahun 2023 lalu, ditegaskan oleh Ketua Umum KONI Sidoarjo, M. Franky Effendi. Ia mengajak seluruh pengurus Pengkab Cabor untuk bekerja keras dan bersinergi demi target runner-up kembali di Porprov Jatim IX tahun 2025 di Malang Raya.

Dukungan penuh datang dari Ketua Umum KONI Jawa Timur, M. Nabil. Ia mengapresiasi langkah strategis KONI Sidoarjo dalam memajukan prestasi olahraga di daerahnya. Menurutnya, kemajuan olahraga di Sidoarjo tidak hanya berdampak positif bagi Sidoarjo sendiri, tetapi juga bagi Jawa Timur dan Indonesia.

Nabil mengungkapkan bahwa pada Puslatda Jatim untuk persiapan PON XXI tahun 2024 di Aceh, terdapat banyak atlet dari Sidoarjo yang dilibatkan.

Baca juga: Kapolres Gresik Lepas Keberangkatan Tim Bola Volly ke Porprov ke-8

Hal ini menunjukkan kontribusi besar Sidoarjo dalam pembinaan atlet berprestasi.

Oleh karena itu, Nabil berharap tim Cabor dari Kabupaten Sidoarjo dapat mempertahankan posisi runner-up di Porprov Jatim IX tahun 2025. Ia meyakini bahwa penyelenggaraan Rakerkab 2024 menjadi langkah penting dalam merumuskan strategi pembinaan atlet yang efektif.

Di akhir kegiatan, Ketum Nabil berpesan dalam gelar Rakerkab KONI Sidoarjo 2024 menjadi penegasan komitmen dan semangat para pemangku kepentingan dalam memajukan olahraga di Sidoarjo.

Baca juga: Reses ke Jatim, LaNyalla Pantau Persiapan Pra PON di Markas KONI

Dengan sinergi, dan strategi yang tepat, target mempertahankan prestasi dan melahirkan atlet-atlet berbakat diyakini dapat terwujud.

"Kemajuan olahraga Sidoarjo tidak hanya mengharumkan nama daerah, tetapi juga berkontribusi pada kemajuan olahraga di Jawa Timur dan Indonesia," tutupnya.

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru