Rumah Desa Hebat Gandeng Puskeswan Omben Lakukan Vaksinasi Ayam

abadinews.id
Abu Rizal beserta Puskeswan Omben di desa Daleman

Sampang, Abadinews.id - Rumah desa hebat gandeng puskeswan omben untuk melakukan vaksinasi ayam di bumi peternakan rumah desa hebat yang bertempat Di Desa Daleman Kecamatan Kadungdung Kabupaten Sampang, Rabu (17/02/21).

Di musim penghujan seperti ini, banyak hewan yang mengalami sakit atau terkenak penyakit, maka perlu untuk melakukan vaksinasi dengan ikhtiar hewan yang dipelihara bisa sehat dan kuat di masa penghujan.

Baca juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

"Vaksinasi ini bertujuan untuk bisa mencegah hewan dari penyakit apalagi di musim penghujan seperti ini."

Rumah desa hebat memiliki peternakan rumah desa hebat yang sekarang lagi memelihara ayam untuk dikembangkan.

Kepala puskeswan Omben menyambut baik apa yang di gagas oleh rumah desa hebat, tentu ini menjadi pelopor bagi genarasi muda untuk tidak malu beternak.

"Saya bangga ada anak muda yang mau jemput bola dan bekerja sama dengan puskeswan Omben, apalagi anak muda yang melakukan itu, tentu saya akan mendukung dan bersinergi dengan rumah desa Hebat" ucap Kepala Puskeswan Omben.

Baca juga: Rumah Desa Hebat Gelar Gerakan Masker untuk Anak Inspiring Talking

Selain kepala Puskeswan Omben, hadir juga petugas dalam vaksinasi Dokter Oby, Arifin, Arga dan Bedrut.

"Sangat Bagus sekali bagi pemuda seperti Abu Rizal ini, karna jarang pemuda yang punya inisiatif seperti Rizal selaku pendiri Rmah Desa Hebat, apalagi dia sudah berprestasi dalam segala bidang, baik dalam peternakan maupun saling membantu bagi masyarakat sekitar, ucap Moch. Kholis selaku Tokoh Masyarakat Desa Daleman.

Masih Moch. Kholis, Ia berharap semoga Banyak pemuda di Desa Daleman ini punya inisiatif seperti Rizal.

Baca juga: Pendiri Rumah Desa Hebat Goes to Malaysia-Thailand, Ini Kegiatannya

"Saya sangat mendukung penuh bagi pemuda di Desa Daleman, apalagi sekarang ini banyak pemuda di Desa Daleman berfrestasi baik dalam segi kesehatan maupun dalam pemerintahan seperti Muis, ILZAM, Mausul, Rafi dan lain sebagainya," tambah Moch. Kholis.

Dia menambahkan, Semoga dengan adanya pemuda dan mahasiswa di Desa Daleman ini. Bisa membantu pemerintah khususnya di Kabupaten Sampang dan masyarakat sekitar, pungkas Moch.Kholis.

(Udin)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru