Polres Bondowoso Patroli di Tempat Wisata Pasca Idul Fitri

abadinews.id
Polres Bondowoso patroli tempat wisata

Abadinews.id, Bondowoso - Polres Bondowoso, Polda Jawa Timur intensifkan patroli ke tempat wisata selama libur lebaran 2024 yang mulai ramai dikunjungi masyarakat pasca hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Polres Bondowoso IPDA Bobby DS mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel siaga ops ketupat Semeru 2024 yang selalui on call untuk melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan selama libur lebaran.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

“Sasaran kita fokuskan di daerah destinasi wisata," tuturnya.

Adapun tempat wisata yang menjadi fokus pengamanan pada liburan lebaran 2024 yakni kolam renang atau water boom Navara di Jambesari karena setiap tahun lokasi tersebut di saat hari libur selalu ramai dan padat pengunjung serta lokasi wisata lainnya. Selain itu, di kawasan wisata alam seperti pemandangan alam di jalur Bondowoso Situbondo arak - arak Bondowoso.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Polres Gresik Intensifkan Patroli

Pada saat libur lebaran ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, untuk objek wisata air maupun wisata pemandangan alam menjadi perhatian khusus, mengingatkan masyarakat yang hendak berwisata air untuk memastikan keamanannya, terutama yang hendak berenang harus di perhatikan keselamatan diri.

Baca juga: Jelang Pilkada 2024, Polres Gresik Jaga Ketertiban dan Keamanan

"Kami menghimbau agar masyarakat sebelum pergi berwisata untuk mengecek rumahnya sebelum ditinggal, pastikan semua sudah terkunci serta simpan barang berharga di tempat yang aman. Dan pastikan colokan listrik dan regulator kompor gas telah dicabut guna mencegah terjadinya hal-hal, yang tidak di inginkan," pungkasnya.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru