Mahasiswa IAI At-Taqwa Bagikan Makan Siang ke Warga

abadinews.id
Mahasiswa IAI At-Taqwa saat bagikan makanan ke pejalan kaki

Abadinews.id, Bondowoso - Mahasiswa Institut Agama Islam IAI At Taqwa Kabupaten Bondowoso, menggelar aksi untuk membantu perekonomian masyarakat dengan membagikan 100 paket makan siang di pelosok desa, tepatnya di Desa Mandiro Kecamatan Tegalampel Bondowoso, Sabtu (02/03/24).

Aksi solidaritas IAI At Taqwa berupa makan siang gratis langsung dibagikan oleh sejumlah mahasiawa, utamanya kepada masyarakat miskin di Desa Mandiro. Selain membagikan makanan, peserta aksi juga menyapa bercakap dengan warga Desa.

Baca juga: Polsek Kedungwaru Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Menurut Fandi, mahasiawa IAI At Taqwa. Bagi makan siang sebagai upaya menyentuh lebih banyak hati seluruh lapisan masyarakat guna menumbuhkan semangat kebersamaan dan solidaritas antar warga.

Baca juga: Harlantas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Tulungagung Beri Kaki Palsu ke Korban Kecelakaan

"Tujuan aksi yang dilakukan ini agar dapat memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk turut berperan aktif dalam membantu sesama," tuturnya.

Berbagi makam siang menjadi momentum bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam membantu masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. Bahkan jumlah paket pun tak sedikit yakni hingga 100 paket.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

“Alhamdulillah dari hasil bersama para mahasiswa dan sumbangan dari donatur, setiap acara jumlah paket makan siang tak kurang dari 100. Aksi semacam ini akan terus kita gelar pada beberapa waktu kedepan," tutupnya.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru