Perhutani KPH Lawu Ds Bersama Forkopimcam Tanam Pohon

abadinews.id
Perhutani KPH Lawu Ds bersama Forkopimcam Tanam pohon

Abadinews.id, Ponorogo - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jambon melakukan penanaman bersama tanaman jenis Multy Purpose Trees Species (MPTS) seperti alpukat duet dll., tidak kurang 100 plances telah ditanan di lingkungan Vihara Vilamakerti yang berada di Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Rabu (23/08).

Administratur Perhutani Lawu Ds melalui Warsito Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Krebet menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, diantaranya dari pemerintahan, TNI/Polri, LMDH serta Tokoh Masyarakat yang selama ini telah membantu kegiatan Perhutani dalam mengantisipasi Karhutla maupun kegiatan penanaman bersama seperti di tempat ibadah Vihara Vilamakerti, tuturnya.

Baca juga: Perhutani KPH Blitar Peringati HUT Bhayangkara ke-78 dan Tanam Pohon

“Kita berharap, semoga tanaman buah-buahan di lingkungan Vihara dapat tumbuh berkembang dengan baik, sehinga bisa membuat lingkungan menjadi asri dan dapat menghasilkan oksigen bagi masyarakat banyak,” jelas Warsito.

Wasityo menambahkan, Bantuan bibit buah-buahan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan Perusahaan.

Baca juga: Polres Gresik Beri Beasiswa dan Tanam Pohon Sambutan Hari Bhayangkara ke-78

Sementara itu, Camat Jambon Imam Rohni ditempat yang sama menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi termasuk didalamnya Perhutani Lawu Ds.

“Kami bersama masyarakat Jambon turut serta mendukung setiap kegiatan Perhutani khususnya dalam program melestarikan hutan,” terangnya.

Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Balongpanggang Tanam Pohon

Harapan ke-depan, kata Imam, semoga jalinan sinergitas yang sudah terjalin dapat terus berlanjut. Semoga Perhutani tetap Jaya dan tetap Perduli kepada lingkungan masyarakat sekitar hutan, kata Imam.

Terpisah, Meseri Pengurus Vihara Vilamakerti menyampaikan, “Terima kasih kepada Perhutani dan jajaran Forpimcam Jambon serta tokoh masyarakat yang telah peduli dengan lingkungan ibadah kami, dengan melakukan penanaman bibit buah-buahan. Semoga ke-depan tumbuh dan menghasilkan buah, serta terjaga lingkungannya."(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru