Lanal Cilacap Terima Kunjungan Siswa Siswi Berprestasi

abadinews.id
Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno terima kunjungan siswa siswi berprestasi

Abadinews.id, Surabaya - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menerima Kunjungan siswa dan siswi berprestasi yang tergabung dalam Gelar Anak Daerah (GADA) Bercahaya Angkatan 30 Tahun 2023, di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap, Rabu (16/08).

Dalam kedatangannya perserta GADA diterima langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno bersama sejumlah Perwira Staf dan kegiatan yang dilaksanakan ini masih dalam satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke -78 Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Untuk mengenal dan menambah pengetahuan tentang tugas dan fungsi pokok TNI AL khususnya Lanal Cilacap perserta GADA diberi kesempatan menyaksikan penayangan profil Lanal Cilacap dan profil TNI Angkatan Laut.

Tidak hanya itu, perserta GADA juga dikenalkan seragam atau pakaian dinas di lingkungan TNI - AL yang meliputi Pakaian Dinas Upacara (PDU) terdiri dari PDU I, II, III, dan IV, Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL) maupun Pakaian dinas TNI AL saat kegiatan internasional diantaranya PDH Khusus dan Black Navy.

Baca juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Dalam sambutannya Danlanal menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah penghormatan dan kebanggaan bagi kita Lanal Cilacap atas kunjungan oleh para peserta GADA calon - calon pemimpin nasional di Mako Lanal Cilacap.

"Jadikan kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri peserta GADA sebagai penyemangat dalam meraih prestasi," tutur Danlanal Cilacap.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Senada dengan Danlanal, pendamping peserta GADA yakni Ajun Pramono, S.E menaruh harapan besar atas kunjungan ini bisa memberikan wawasan dan pengenalan apa yang ada di Mako Lanal Cilacap yang wilayah kerjanya mencakup 6 Kabupten meliputi Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru