Prajurit Lanal Bantu Penanggulangan Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Kota Tegal

abadinews.id
Prajurit Lanal Tegal bantu penanggulangan kebakaran kapal

Abadinews.id, Surabaya - Tim Siaga Bencana Pangkalan TNI AL Tegal turun langsung dalam penanggulangan kebakaran kapal nelayan di Pelabuhan Jongor Tegalsari Kota Tegal. Selasa (15/08).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran kapal yang sedang bersandar itu. Petugas gabungan dari Lanal Tegal, Polresta Tegal, Damkar Kota Tegal dan masyarakat berupaya melakukan pemadaman api. Info yang di dapat bahwa percikan api menyala dari salah satu kapal yang bersandar di dekat Stasiun Pengisian BBM Nelayan KUD Karya Mina.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Dalam penanggulangan kebakaran sejumlah armada pemadam kebakaran dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes dikerahkan ke lokasi. Perkiraan lebih dari 52 kapal yang terbakar dari 26 pemilik Kapal.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla. turut hadir dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam bencana kebakaran tersebut. Disampaikan Danlanal bahwa “kebakaran kapal yang terjadi malam ini belum diketahui pasti penyebabnya dan Pangkalan TNI AL Tegal menerjunkan prajuritnya yang sedang terlibat siaga bencana untuk bergabung dengan tim petugas kebakaran dan instansi terkait dalam penanggulangan kebakaran, apabila nanti di butuhkan lagi akan kami kirim personil lagi sesuai kebutuhan", pungkasnya.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru