Cegah Abrasi, Danlanal Yogyakarta Resmikan Talud Posal Samas

abadinews.id
Peresmian talud Posal samas

Abadinews.id, Yogyakarta - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, M.M., M.Tr. Hanla meresmikan Talud Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Samas di Desa Srigading Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Minggu (30/07).

Posal Samas merupakan salah satu ujung tombak Lanal di wilayah Kabupaten Bantul yang memiliki peran strategis sehingga dukungan sarana dan prasarananya perlu diperhatikan agar fungsi Posal dapat lebih optimal.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Pembangunan Talud Posal Samas tersebut bertujuan untuk mencegah abrasi dan longsor akibat pengaruh arus serta untuk menjaga ekosistem lingkungan di sekitarnya.

Baca juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Danlanal Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Talud merupakan upaya untuk memelihara sarana dan prasarana Posal sehingga pengawak dapat bekerja dengan aman serta untuk menjaga lingkungan dari dampak longsor dan abrasi.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Yogyakarta juga membagikan bendera merah putih untuk mensukseskan gerakan 10 juta bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Bantul, pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru