Polres Bondowoso Temukan Anak yang Sempat Hilang

abadinews.id
Polisi kembalikan anak hilang ke keluarga nya

Abadinews.id, Bondowoso – Personil Polres Bondowoso berhasil menemukan seorang anak yang tersesat hilang dari pengawasan orang tuanya di depan Mako Polres Bondowoso.

Hal ini dibenarkan oleh AKP Sido Mukti, S.H., sebagai Pawas pada hari Minggu 9 Juli 2023 bersama personil penjagaan Polres Bondowoso anak tersebut di amankan di Mapolres Bondowoso sambil menggali informasi terkait keluarganya.

Baca juga: Satlantas Polres Bondowoso Tangani ABK Terlantar di Hotel Palm

Ini Kronologis ungkap AKP Sido Mukti :

Pada hari Minggu 09 Juli 2023 pukul 10.00 Wib, seorang anak laki laki dengan usia sekitar 5 tahun.

Anak tersebut berjalan sendirian di trotoar dan tiba tiba menyeberang jalan tidak menoleh ke kanan ke kiri kemudian seorang tukang becak berlari untuk meraih anak tersebut dan kemudian diamankan di penjagaan Polres Bondowoso.

Oleh AKP Sido kemudian anak tersebut ditanya asal usulnya dan ternyata anak tersebut mengalami gangguan bicara /tuna wicara.

Baca juga: Gadis Kediri Hilang, Polisi Temukan di Kota Malang

Kemudian menghubungi dinas sosial untuk berkoordinasi untuk penitipan sementara sambil mencari informasi keberadaan kedua orang tuanya.

Selang satu jam kedua orang tuanya mendatangi ke Mapolres Bondowoso untuk menjemput anaknya dan menceritakan kronologis kehilangan anaknya kepada petugas.

"Pak Eko sebagai orang tua dari anak tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian yang peduli untuk menyelamatkan anaknya yang mengalami gangguan bicara dengan penuh kesabaran sambil menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait keberadaan anaknya," tuturnya.

Baca juga: Orang Tua Lapor ke Polsek Baron, Diduga Anak Hilang

Sekali lagi saya mengucapkan Terima kasih telah ditemukan anaknya, saya tidak tau bagaimana kalau anak saya tidak ketemu, jelasnya.

"Kami menghimbau kepada orang tuan agar lebih mengawasi anak anaknya dalam bermain agar tidak terjadi lagi anak hilang dari pantauan dan pengawasan orang tua," tutup AKP Sido Mukti.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru