Polisi RW Polres Bondowoso Selesaikan Konflik Isu Santet di Desa Taal

abadinews.id
Polisi RW selesaikan problem solving terkait isu santet

Abadinews.id, Bondowoso - Institusi Polri membentuk Polisi RW yang bertugas memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat. Polisi RW diharapkan bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dengan pendekatan diri serta membantu menyelesaikan suatu masalah ditengah lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Tapen yang telah menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah adanya isu Santet di wilayah Desa Taal Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Adapun yang hadir dalam musyawarah tersebut Kapolsek Tapen Iptu Jarno Miroto, S.H., Kepala Desa Taal Welly Verdianto, Babinkamtibmas Desa Taal Aiptu Agus Priyanto, Babinsa Desa Taal Serda Fathorosi, Panit Intelkam Polsek Tapen Aipda Jarwo, Ibu Nurhadi Dsn. Taal RT 4 RW 2 (50) selaku Penuduh, Ibu Sunaryanti yang dituduh (39), ibu rumah tangga, alamat RT. 4 RW. 2 Desa Taal Kec. Tapen, Haryono (40), (Suami yang di Tuduh).

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, S.H., melalui Kapolsek Tapen Iptu Jarno Miroto, S.H., menjelaskan, "Pada Hari Kamis Tanggal 01 Juni 2023 di mulai pukul 10.00 wib s/d 11.00 wib bertempat di balai Desa Taal Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan musyawarah untuk menyelesaikan Isue tuduhan kepemilikan ilmu santet di Desa Taal Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso," tuturnya.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

Adapun permasalahan Isue tuduhan kepemilikan ilmu santet tersebut berawal dari ucapan dari pihak penuduh kepada tertuduh dengan kata kata bahwa tertuduh memiliki ilmu hitam hingga tersebar ke warga dan tetangga sekitar tempat tinggalnya, jelas Kapolsek Tapen.

"Akhirnya dalam pelaksanaan Musyawarah tersebut pihak penuduh dan tertuduh telah meminta maaf dan masalah tersebut dapat di selesaikan secara kekeluargaan dimana kedua belah pihak bersedia membuat surat pernyataan dan berjalan dengan lancar," terangnya.

Baca juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

Terpisah, Kepala Desa Taal Welly Verdianto juga menambahkan, Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian Bondowoso dengan keberadaan Polisi RW Polsek Tapen yang sudah memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat khususnya di Desa Taal, kata Kades Taal.

"Dengan kehadiran Polisi RW Polsek Tapen, masalah tentang Isue Santet yang ada di Desa kami telah terselesaikan dengan musyawarah secara kekeluargaan, semoga kedepannya warga kami bisa lebih berhati-hati dalam berbuat sesuatu serta untuk menjadikan Desa Taal menjadi lebih aman, tertib dan tentram," tutup Kades Taal Welly Verdianto.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru