Polres Nganjuk Kembalikan 300 Unit R2 Hasil Ops KRYD

abadinews.id
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad saat cek motor non spektek hasil patroli KRYD

Abadinews.id, Nganjuk – Bak bengkel dadakan, lapangan apel Polres Nganjuk dipenuhi ratusan motor yang sedang diperbaiki pemiliknya.

Ratusan motor tersebut adalah hasil penindakan dalam Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bulan lalu oleh Polres Nganjuk.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

“Kita kembalikan ke pemiliknya mulai hari ini namun dengan syarat membawa STNK dan bukti kepemilikan dan mengembalikan motor sesuai standart pabrikan,” tutur Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., Rabu (26/04).

Selain itu lanjut Kapolres Nganjuk, bagi pemilik wajib membuat surat pernyataan diatas materai yang ditandatangani oleh, orang tua, Kades, Kapolsek dan Danramil setempat.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

“Bagi pelanggar dibawah umur wajib didampingi orang tua,” jelas AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad menjelaskan dari pelaksanaan KRYD selama 7 hari menjelang Ramadhan 1444 H pihaknya mengamankan kendaraan bermotor terutama R2 yang tidak sesuai spek tek terutama pemakai knalpot brong sebanyak 300 unit.

Baca juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

Ia menambahkan efek yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dimana selama Ramadan dan pelaksanaan libur lebaran 2023 tidak ada arak-arakan dan kejahatan jalanan dapat ditekan.

“Kami berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan terkendali selama Ramadan dan libur lebaran untuk menjamin kenyamanan masyarakat agar tidak terganggu selama beraktifitas menjalankan ibadah dan kegiatan rutinnya,” tutup AKBP Muhammad.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru