Kanwil DJP Jatim 1 Bersinergi dengan Media Jaga Kinerja Positif Pajak Surabaya

abadinews.id
Media Gathering Kanwil DJP Jatim 1 Surabaya

Abadinews.id, Surabaya - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I (Kanwil DJP Jatim I) bekerjasama dengan awak media untuk menjaga kondusifitas di wilayah Jawa Timur. Sigit Danang Joyo selaku Kepala Kanwil DJP Jatim I menjelaskan kerjasama dengan kalangan media diharapkan dapat membantu menjaga kinerja penerimaan dan kinerja kepatuhan seluruh Kantor Pelayanan Pajak di Kota Surabaya.

"Kalangan media baik cetak maupun elektronik di Surabaya diharapkan dapat terus mendukung tugas dan fungsi Kanwil DJP Jawa Timur I dalam pemberitaan terkait penerimaan, kinerja kepatuhan, dan kegiatan lain yang diselenggarakan Kanwil DJP Jawa Timur I," tutur Sigit.

Baca juga: Kanwil DJP Jatim l Gelar Seni Drama Pajak Bertutur 2024

Sigit menjelaskan kompleksitas pekerjaan Direktorat Jenderal Pajak mendorong Kanwil DJP Jatim I menerapkan pengendalian internal secara berlapis dengan strategi yang dikenal dengan istilah The Three Lines of Defense (tiga lini pertahanan). Lini pertama dari pimpinan sampai dengan pelaksana, yang melaksanakan proses bisnis sebagai risk owner. Lapisan kedua (second line of defense) dilakukan oleh Unit Kepatuhan Internal (UKI) yang menjalankan fungsi kontrol dan monitoring, dan lini ketiga (third line of defense) dijalankan oleh Inspektorat Jenderal sebagai auditor internal.

Baca juga: Kanwil DJP Jatim l dan Kantor Perwakilan Kemenkeu Dukung Pertumbuhan Ekonomi Banyuwangi

Kanwil DJP Jatim I telah membentengi para pegawai dengan memberikan rambu-rambu kode etik serta membuka layanan pengaduan di berbagai kanal mulai kring pajak 1500200, email pengaduan@pajak.go.id, twitter @kring_pajak, laman pengaduan.pajak.go.id, chat di laman pajak.go.id serta surat atau datang langsung ke Direktorat P2humas atau unit kerja lainnya di Direktorat Jenderal Pajak.

Baca juga: Samator Group Gandeng Ditjen Pajak Gelar Talkshow JAGIR

Hubungan baik bersifat produktif dan kerjasama dengan media selama ini diharapkan terus berkesinambungan. Informasi dan masukan yang bermanfaat dari wajib pajak dan masyarakat dapat lebih cepat dan mudah tersampaikan guna dilakukan perbaikan terus-menerus.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru