Ketua PCNU Surabaya dukung Presiden Tunjuk Listyo Sebagai Kapolri

abadinews.id
Ketua PCNU Surabaya, KH Muhibbin Zuhri

Surabaya, Abadinews.id - Dukungan terus berdatangan dari berbagai tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) terhadap ditunjuknya calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Jum'at (15/01/21)

Presiden menunjuk Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

Baca juga: Kapolri Pimpin Upacara Hari Juang Polri ke-79, Tingkatkan Citra Polri di Masyarakat

 Dukungan tersebut diantaranya datang dari Ketua PCNU Surabaya, KH. Muhibbin Zuhri yang mendoakan semoga ditangan pemimpin yang baru, Polri semakin jaya.

“Saya menghormati dan menghargai keputusan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menunjuk Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Semoga Polri makin jaya untuk NKRI,” terangnya.

Baca juga: Kapolri Resmi Lantik Brigjen Dwi Irianto Jadi Kapolda Sultra

Presiden menyerahkan nama calon Kapolri kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yaitu Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Idham Azis yang bakal pensiun pada 1 Februari 2021.

Listyo sendiri saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Dia adalah salah satu diantara beberapa jenderal yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi calon Kapolri.

Baca juga: 2 Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

Rupanya apa yang diharapkan sejumlah pihak tersebut menuai kenyataan. Presiden memastikan Listyo sebagai calon tunggal untuk posisi Kapolri.

“Mari bersama-sama mendukung apa yang telah menjadi keputusan Presiden. Semoga beliaunya bisa mengemban amanah dengan baik. Negara semakin aman dan Polri makin jaya,” pungkas KH Muhibbin Zuhri. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru